oleh

Artidjo Alkostar Meninggal, Hakim AntiKorupsi yang Bersih

-NEWS-528 views

Jakarta – Mantan hakim agung yang juga anggota Dewan Pengawas KPK. Artidjo Alkostar meninggal pada Ahad, 28 Februari 2021. Artidjo adalah sosok hakim agung yang paling ditakuti para koruptor.

Mantan pengurus YLBHI dan dosen Universitas Islam Indonesia ini nyaris tak pernah mengurangi hukuman para koruptor, sebaliknya justru menambah hukuman.

Misalnya ia menambah hukuman mantan ketua Partai Demokrat Anis Urbaningrum dai tujuh tahub menjadi 12 tahun juga pengacara OC Kaligis dari tujuh tahun menjadi 10 tahun. Ia tak memandang laki atau perempuan.anggota Partai Demokrat Angelina Sondakh ia tambah hukumannya dari empat menjadi 12 tahun.

Hingga akhir masa jabatannya di Mahkamah Agung, pria kelahiran Madura ini menduduki posisi sebagai Ketua Kamar Pidana. Ia sosok disiplin, tidak basa basi dan tak mau bertemu siapa pun yang tengah memiliki perkara dan perkara itu akan terkait dengan dirinya selaku hakim.

Artidjo menjadi hakim agung sejak 2000. Ruang kerjanya penuh berkas dan ia biasa bekerja hingga lewat jam kantor. Ia hakim yang sama sekali bersih dari gunjingan korupsi. Saat dua hakim agung menyatakan pengusaha  Djoko Chandra tidak bersalah dalam kasus Bank Bali, ia berbeda pendapat, menyatakan Djoko harus dihukum 20 tahun. []

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed