oleh

KBRI Stockholm Selenggarakan Upacara 17 Agustus via Daring

-NEWS-533 views

Stockholm – Pada tanggal 17 Agustus 2021, KBRI Stockholm menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Wisma Duta Besar RI. Upacara berlangsung terbatas, dihadiri  pimpinan dan staf KBRI Stockholm, serta disiarkan secara daring melalui platform zoom dan youtube untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia yang ingin berpartisipasi.

Ini kedua kalinya upacara berlangsung secara terbatas. Meski pembatasan di Swedia telah mengalami relaksasi dengan maksimal 50 (limaa puluh) peserta untuk acara di dalam ruangan tanpa tempat duduk dan 300 (tiga ratus) peserta dengan tempat duduk, upacara tetap berlangsung secara terbatas sebagai bentuk solidaritas bagi saudara-saudara di Indonesia yang masih berjuang melawan pandemi.

Upacara berlangsung khidmat dan sarat dengan pesan-pesan kepedulian terhadap saudara-saudara di Indonesia. Dubes RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Latvia, Kamapradipta Isnomo, selaku pembina upacara menyampaikan amanat, ”Pandemi memaksa kita menyusun ulang prioritas hidup dan mengajarkan kita untuk peka terhadap perubahan, berani berubah dan berani berinovasi,” Selain itu, Dubes RI juga berpesan untuk meningkatkan empati dan kepedulian, serta tetap menjaga komunikasi dengan kolega dan kerabat di Indonesia.

 

Rangkaian peringatan dan perayaan HUT RI ke-76 di Stockholm akan dilanjutkan dengan Pesta Rakyat pada tanggal 21 Agustus 2021 di Wisma Dubes RI. Acara ini terbuka untuk masyarakat Indonesia di Swedia dan Latvia, diisi antara lain  bazar makanan dan produk-produk asal Indonesia, penampilan kesenian tradisional Indonesia oleh WNI di Stockholm, dan juga permainan-permainan menarik yang dapat mengobati rasa rindu terhadap suasana perayaan Hari Kemerdekaan di tanah air.

Dirgahayu Indonesia! Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh! Mari kita tingkatkan partisipasi untuk membangun negeri, demi wujudkan cita – cita Indonesia Maju! []

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed